Jumat, 21 Juni 2013

Man of steel : SUPERMAN (2013)

Hidup mungkin pada beberapa orang berjalan mulus dan lancar seperti halnya sebuah jalan tol bebas hambatan dan bebas macet. Tapi, pada sebagian orang yang lain, hidup tidak semulus dan selancar itu. Ada yang berjalan tersendat-sendat karena terkendala macet, ada yang berjalan ekstra hati-hati karena jalanan yang dititinya banyak lubang dan jika tidak ingin terperosok maka harus jalan ekstra hati-hati. Tapi ada juga yang harus bersabar untuk melangkah hat-hati meski jalanan dihadapannya mulus dan lancar tanpa hambatan. 


Ya. Jalan bebas hambatan memang bukan berarti bahwa semua pemilik kendaraan dibolehkan untuk memacu kendaraannya dengan super cepat dan mengabaikan kehati-hatian.  Kurang lebih, hal ini lah yang terjadi pada hidup Clark Kent, si superman sebelum dia memilih untuk menjadi manusia super pembela kebenaran dan mereka yang tertindas.

Film Superman, Man Of Steel ini memang merupakan cerita lama klasik dari film Superman sebelumnya dengan judul yang sama: Superman.


ini superman tahun 1978

ini superman tahun 2013



Film yang diproduksi tahun 2013 ini disutradarai oleh Zack Snyder, diproduseri oleh Christopher Nolan dan skenarionya ditulis oleh David S. Goyer. Jujur, aku suka versi Superman terbaru ini karena konfliknya itu benar-benar menggambarkan betapa Superman itu mencoba untuk menyesuaikan diri seperti manusia normal yang harus sabar menunggu "saat yang tepat" pada berbagai hal. Juga harus memintal sabar, bahkan ketika dia dihadapkan pada sebuah kenyataan bahwa sebenarnya dia mampu melakukan banyak hal dalam satu waktu dan itu adalah hal yang amat mudah baginya.

Kisah bermula ketika Planet Krypthon mengalami kudeta antara generasi tua dan generasi muda. Generasi tua yang sudah terlanjur menikmati terlalu lama status kemapanan menjadi sulit untuk menyadari bahwa mereka sudah melakukan sebuah kesalahan yang amat fatal dan itu malah membuat kehancuran untuk dunia yang mereka ciptakan.

Kaum muda Krypthon tentu saja merupakan golongan yang masih bisa dikatakan murni pandangannya untuk melihat bahwa mereka harus melakukan sesuatu. Tapi, bagaimana caranya menegur pada golongan tua bahwa mereka salah tanpa harus menyinggung perasaaan mereka? Itu sulitnya. Semakin sulit karena ternyata golongan muda adalah golongan yang tidak sabaran dan ingin cepat-cepat melakukan perubahan dengan cara" melakukan kudeta melengserkan kekuasaan.  Adalah Bapaknya Superman, yaitu Jor-El (diperankan oleh Russel Crow dengan karakter kebapakan dan kelembutan yang bagus sekali) yang menyadari bahwa Planet Krypthon akan segera hancur dan dia memutuskan untuk melepaskan anaknya agar berkembang ke planet lain yang lebih aman hingga kelak bisa berketurunan. Tentu saja, rencana Jor-El ini ditentang oleh rekan sesama kelompok muda pemberontaknya, yaitu General Zon (diperankan oleh Michael Shannon), yang punya pemikiran lain untuk menyelamatkan masa depan keturunan Planet Krypthon.

General Zon, merasa bahwa jika planet tempat keturunannya hilang maka itu berarti satu hal: saatnya untuk menginvasi planet lain dan membuat planet itu menjadi tempat tinggal baru bagi keturunan Krypthon. Tentu saja hal ini tidak benar. Makin tidak benar karena planet yang diincar oleh General Zon adalah planet Bumi yang dihuni oleh milyaran manusia di dalamnya. Nah, superman, akhirnya tahu bahwa inilah saatnya bagi dia untuk memanfaatkan kekuatan berlimpahnya agar bisa memberi manfaat bagi kelompok yang dia pilih.
Sebenarnya dilema juga sih, mau milih siapa yang harus dibela. Milih kaumnya sendiri (bangsa Krypthon) atau manusia. Tapi... seperti sudah diduga, si superman memilih untuk membela manusia.

Apa yang menarik dari Film ini:
1. Sekarang, si superman sudah tahu bahwa memakai celana dalam itu sebaiknya di dalam celana. Bukan lagi di luar celana panjangnya. (hahahaha)


2. Pemain supermannya itu cakep, seksi, dadanya bagus dan berbulu serta dagunya belah (ahh... resensi apa ini? Sudah abaikan point kedua ini).

3. Tehnik berantemnya itu kereeeeeeeeeeennn banget. Duh. Aku suka lihatnya.

4. Superman yang sekarang menurutku jadi terlihat macho dengan seragam barunya yang berwarna biru tua (waaaa.... tolong, aku gak bisa kalo gak ngomongin fisik si superman. Couse He is so hot!!!)





5. Nonton deh, dan lihat betapa manisnya senyuman si Henry Cavil. (uhuk..uhuk...uhuk)
Ya sudah. Sebegini saja deh resensi gak jelas dariku tentang Film Superman, Man Of Steel. Xxixixixi... cakep banget sih. 
-----------------------
Peresensi resensi yang gak jelas ini: ade anita
tau gak, gara-gara bikin resensi ini ketika ingatan masih hangat tentang film itu, bikin aku jadi ngoleksi foto-fotonya si Hanry Cavill. aih.


4 komentar:

  1. ganteng ya mbak hehehe lost fokus nih komennya. Pingin nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganteng bangetttttttt..... bahkan kesukaanku yang suka ma artis korea jadi beralih dan tekoreksi setelah liat dia. Ugghh..cuakepppp

      Hapus
  2. jadi sekarang gak keganggu nontonnya, karena setiga merah di tengah udah gak ada toh. di sini gak ada bioskop, jadi nunggu ganool dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha... dan ajaibnya meski si segitiga dihilangkan dan si superman pake pakaian superketat, entah mengapa tidak menjadi membentuk apa-apa kok di daerah itu. Jadi nyaman melihatnya (#ups, kenapa jadi ngebahas daerah itu?? hahahah)

      Hapus

jadi, apa pendapatmu teman?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...